Jumat, 09 November 2018

Cara Mengenal Ciri-Ciri Tubuh Kekurangan Gizi Selain Kurus

Cara Mengenal Ciri-Ciri Tubuh Kekurangan Gizi Selain Kurus, berikut 13 pertandanya baik pada anak maupun orang dewasa !!

Peran gizi yang cukup sangat penting bagi dalam tubuh, tidak hanya sekedar terlihat dari berat badan yang berisi juga membantu kita tetap fit dan dapat melakukan semua aktivitas dengan baik. Terutama pada anak-anak, sebaiknya sebagai orang tua penting untuk memperhatikan dan mengerti tentang apa asupan gizi yang pas. Gizi selain untuk pertumbuhan badan, juga berperan dalam mendukung perkembangan otak anak.

Cara Mengenal Ciri-Ciri Tubuh Kekurangan Gizi Selain Kurus


Cara Mengenal Ciri-Ciri Tubuh Kekurangan Gizi Selain Kurus

Tepat anda berada disini, saatnya kenali tubuh anda sekarang memiliki tubuh yang kurus bisa jadi akibat dari kekurangan gizi. Akan tetapi bukan itu saja, berikut deretan tanda dan gejala tubuh kurang gizi diantaranya :
  1. Tanda tubuh kekurangan gizi yang pertama dan paling umum yaitu terjadi penurunan berat badan yang tidak diduga. Namun tidak menutup kemungkinan untuk sebagian orang yang bertubuh gemuk juga mengalaminya karena asupan yang dia konsumsi selama ini adalah bukanlah makanan yang sehat.
  2. Kulit terlihat pucat dan tubuh mudah lelah seperti menderita anemia namun ternyata bisa termasuk salah satu tanda-tanda tubuh kekurangan asupan nutrisi, terutama sumber zat besi. Rendahnya asupan zat besi daripada yang diperlukan tubuh, bisa menyebabkan ukuran sel darah merah menjadi menciut, sangat rendah serta tidak dipenuhi oleh hemoglobin. Lengkapi kebutuhan zat besi anda sekarang bisa dengan mengonsumsi lentil, daging sapi, dan sereal fortifikasi zat besi.
  3. Tubuh yang kekurangan gizi dari asupan vitamin B6, folat dan B12 bisa menandakan pada kondisi tubuh sering mengalami kesemutan. Jadi gejala kesemutan sendiri bukan hanya dianggap sebagai hasil dari adanya syaraf yang kejepit karena terjadi tekanan berat saja, bisa jadi pertanda tubuh kita mengalami malnutrisi. Sumber vitamin B bisa dengan mengonsumsi gandum utuh, bayam, kacang-kacangan dan telur.
  4. Kondisi bibir yang terus kering hingga pecah-pecah, dan terkadang merasa perih hal ini bisa menandakan tubuh kekurangan vitamin B2 (riboflavin). Sumber makanan vitamin B2 dapat ditemukan pada kacang almond, ikan salmon, brokoli, keju dan telur.
    Bibir kering sampai pecah-pecah akibat defisiensi B2 kerapa disertai timbul masalah lain yakni lidah berubah bengkak dan terlihat berwarna merah tua, juga mulut ikut membengkak. Ketahui, jika tubuh terus mengalami defisiensi B2 tanpa kita sadari bisa meningkatkan terjadinya kerusakan syaraf sampai memicu gejala kesemutan di jari tangan dan kaki
  5. Jika anda termasuk yang sangat gampang jerawatan, bukan hanya karena kurang merawat kulit. Pada kenyataannya jerawatan bisa disebabkan karena tubuh kekurangan asupan omega 3. Asam lemak omega 3 sendiri memiliki sifat anti-peradangan yang kuat, serta melindungi lipid dalam kulit yang cukup berperan besar dalam mencegah jerawat muncul semakin parah
  6. Konsentrasi lebih banyak terganggu atau menurun
  7. suasana hati atau mood gampang berubah hingga depresi
  8. Tidak mampu menjalankan tugas yang biasa dikerjakan.
  9. Mudah terkena infeksi karena penurunan sistem kekebalan tubuh.
  10. Proses penyembuhan jika timbul luka sangat lambat.
  11. Mudah kedinginan.
  12. Kehilangan selera makan.
  13. Mudah terjatuh karena otot melemah.
Itulah sedikit informasi mengenai bagaimana Cara Mengenal Ciri-Ciri Tubuh Kekurangan Gizi Selain Kurus pada anak-anak dan orang dewasa. Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat, by OBAT PENGGEMUK HERBAL

baca juga :
Cara Mengenal Ciri-Ciri Tubuh Kekurangan Gizi Selain Kurus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar