Rabu, 31 Oktober 2018

Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Badan Kurus Cepat Berisi

Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Badan Kurus Cepat Berisi Sekaligus Sehat,-Untuk memperoleh berat badan naik, bertambah dan berisi bukan berarti anda boleh makan sembarangan misalkan dengan mengkonsumsi makanan berlemak tinggi apalagi dengan porsi terlalu berlebihan dalam setiap harinya. Menaikan berat badan telah banyak yang menganggapnya tak semudah menurunkan berat badan. Namun anda tak perlu frustasi dan harus menerima kondisi tubuh yang kurus saat ini hingga massa tua.

Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Badan Kurus Cepat Berisi

Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Badan Kurus Cepat Berisi
 

Pasalnya, tubuh terlalu kurus bukan dalam kriteria ideal selain memang kurang enak dipandang juga bisa menandakan anda sedang sakit. Adapun sejumlah makanan cara yang sehat untuk menambah berat badan dengan cepat, berikut daftarnya :

Makanan berkabohidrat tidak hanya selalu nasi yang kita pikirkan. Namun masih banyak sumber makanan berkabohidrat tinggi untuk menggemukan badan, diantaranya : kentang, ubi, jagung, gandum. Beberapa umbi-umbian sangat bagus untuk menaikkan massa tubuh bagi anda yang menginginkan tubuh berisi.

Sedangkan untuk gandum dan jagung anda bisa olah sebagai sereal. Kalori sereal sangat tinggi, juga dapat memberikan efek kenyang lebih lama jika dikonsumsi sebagai sarapan di pagi hari.


Jenis makanan sehat untuk menaikan berat badan adalah dari sumber protein. Kandungan protein berfungsi untuk memperbaiki serat otot pada tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein secara berkala akan membantu membuat tubuh menjadi lebih berisi. Makanan yang mengandung sumber protein terdapat pada tahu, daging merah, dada ayam, salmon, tuna, telur dan kacang-kacangan.

Para binaragawan sering mengonsumsi telur (biasanya mentah) untuk membentuk tubuh dan otot. Namun bagi sebagian orang ada yang alergi dengan telur seperti rentan berjerawat dan masalah lainnya, tidak perlu memaksakan harus makan telur namun masih banyak makanan berprotein lainnya.

Setelah asupan karbohidrat dan protein harus dimasukan, ada sejumlah kacang-kacangan yang akan menemani waktu luang anda sebagai cemilan sehat penambah berat badan, diantaranya beserta jumlah kalori di dalamnya :
  • Kacang tanah mengandung 567 kalori / 100 gram
  • Pecan nuts (kacang pohon pecan) mengandung 690 kalori / 100 gram
  • Kacang brasil mengandung 655 kalori / 100 gram
  • Macadamia mengandung 718 kalori / 100 gram
  • Kacang hazel mengandung 628 kalori / 100 gram
  • Walnut (kacang kenari) mengandung 654 kalori / 100 gram
  • Almond mengandung 575 kalori / 100 gram
Untuk jenis buah yang baik untuk menggemukan badan diantaranya : pisang, alpukat, mangga, pepaya juga kurma. Selain itu, tanpa kita ketahui ternyata pada buah kering seperti kismis mengandung lebih banyak kalori bila dibandingkan buah segar. Disamping kalori, buah kering mengandung antioksidan serta vitamin dan mineral yang juga diperlukan bagi kebutuhan nutrisi tubuh seseorang yang kurus.

Baca juga : OLAHRAGA AGAR BADAN CEPAT NAIK & BERTAMBAH

Untuk menambah berat badan selain jumlah kalori yang dibutuhkan, konsumsi sayuran juga tidak perlu ditinggalkan. Meskipun sayuran hanya mengandung sedikit kalori. Tapi, sayur-mayur sangat diperlukan sebagai pengolah nutrisi dalam tubuh kita

Susu dapat menambah massa pada otot anda. Susu sapi murni yang belum di strerilisasikan memiliki kandungan lemak dan kandungan Vitamin A, Vitamin D dengan jumlah yang tinggi. Dalam arti, susu yang masih murni ini sangat cocok digunakan untuk menambah berat badan yang ideal. Bagi anda yang tidak suka dengan susu, boleh konsumsi yogurt dan keju sebagai penggantinya.

Minum air putih tidak boleh terlupakan oleh tubuh sedang dalam kondisi apapun. Konsumsi air putih minimal 2 liter atau sekitar 8 gelas setiap harinya. Pasalnya air putih akan membantu proses pencernaan dan pengeluaran racun dalam tubuh. Dengan begitu, makanan yang telah Anda konsumsi dapat dicerna dan diserap dengan baik kandungan gizinya oleh tubuh.

Demikian sedikit informasi mengenai makanan sehat yang bisa membuat badan kurus cepat berisi, gemuk dalam porsi ideal. Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat

Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Badan Kurus Cepat Berisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar